Cara Berteman Secara Dewasa

Membina jalinan pertemanan yang baik memanglah memerlukan saat. Tetapi bukanlah bermakna Anda tidak dapat mengerjakannya. Psych Central melansir beberapa langkah membina jalinan pertemanan :

Pastikan rekan yang memperkaya pengalaman Anda. Teliti lagi apakah Anda menggunakan daya untuk suatu jalinan pertemanan yang melelahkan.

Buat jadi rekan prioritas dalam kehidupan Anda. Sesibuk apa pun, Anda bakal dapat mencari jadwal untuk berkumpul barang sesaat. Jagalah jalinan naik lewat telephone serta surel.

Cara Berteman Secara Dewasa



Bangun fondasi yang kokoh dengan menyebutkan kemauan Anda untuk jadi sahabat dalam sukai ataupun duka. Yakinkan rekan Anda ketahui, Ia dapat bercerita perihal apa pun pada Anda.

Jauhi menekan rekan dengan minta tolong hal yang tidak mungkin saja. Atau mengambil keuntungan sepihak.

Memelihara jalinan dengan baik. Beri pujian, dengarkan kritik, Jadilah pendengar yang baik.

Berhati-hatilah pilih kata waktu Anda berselisih pendapat. Jauhi penyesalan. Cobalah saksikan permasalahan dari perspektif yang tidak sama. Bila Anda salah, menghilangkan ego serta mohon maaf.

Menurut riset yang dikerjakan sosiolog Gerald Mollenhorst dari Utrecht University, biasanya orang kehilangan 1/2 sahabat serta menggantinya dengan rekan-rekan baru tiap-tiap 7 th..

Hal semacam ini karena sebab jaringan pertemanan tak hanya ditetapkan oleh pilihan pribadi. Pilihan rekan umumnya dibatasi dengan peluang bersua.

Kantor yaitu tempat di mana Anda menggunakan sepertiga hari. Itu kenapa, menurut penulis Friendships Don't Juicet Happen! Shasta Nelson, kantor yaitu salah satu tempat paling baik untuk berteman.

Nelson mengungkap, pertemanan seperti tanaman mesti dipelihara dengan baik. Dapat lantaran punya kebiasaan, itu benar ada. Makin banyak Anda menebar jaring pertemanan, makin kemungkinan besar Anda memperoleh sahabat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Berteman Secara Dewasa

0 komentar:

Post a Comment