10 Tipe penumpang paling menjengkelkan saat mudik lebaran

Waktu mudik lebaran, beberapa orang pilih untuk menaiki angkutan umum daripada mesti membawa kendaraan pribadi. Umumnya, mereka berasumsi dengan naik angkutan umum, tak tahu itu darat, air atau hawa lebih efektif serta tak terlampau melelahkan di banding membawa kendaraan sendiri.

Walau demikian, kendaraan umum kadang-kadang juga menyebabkan persoalan yang bikin Anda tak nyaman ada disana. Ditambah lagi bila mesti bertemu dengan orang yang menyebalkan di perjalanan. Ini umum berlangsung di bus, kereta api, pesawat, kapal laut, maupun travel.

Nah, kira-kira penumpang seperti apa yang paling menjengkelkan dan sering dijumpai di angkutan umum? Berikut ulasannya!


1.Pendengkur
Lelah di perjalanan itu pasti. Hal tersebut berujung pada rasa kantuk yang membuat kebanyakan orang memilih tidur. Namun yang paling mengganggu adalah mereka yang tidur dengan dengkuran keras. Jelas itu akan mengganggu penumpang lainnya.

Jika di kereta, mungkin akan sedikit tersamarkan suaranya karena berbenturan dengan bunyi kereta itu sendiri. Lantas bagaimana dengan bus? Jelas Anda tidak akan betah dengan suara-suara dengkuran yang sangat keras dan menjengkelkan itu.

2.Orang yang menelpon dengan suara keras
Orang yang bicara dengan volume tinggi jelas menggangu penumpang lain. Jika ada penumpang yang kebetulan saling kenal (teman, atau saudara), biasanya kerap bercerita sana-sini dengan suara keras. Tak hanya itu, orang yang menelpon dengan volume tinggi pun sangat menjengkelkan.

Biasanya ini terjadi pada orang-orang yang sudah di atas usia 30 tahun. Mereka yang kurang mengerti teknologi, selalu berbicara keras melalui telepon. Padahal suara dengan volume sedang saja lawan bicara sudah akan mendengar suara kita. Ini yang kurang dipahami oleh mereka.

3.Bersandar pada bahu
Jika tadi ada orang yang tidur dan mendengkur sudah cukup mengganggu, bagaimana dengan yang satu ini? Tidur dengan menyandarkan kepala pada bahu kita. Apabila dia hanya anak kecil, mungkin hal itu masih bisa dimaklumi. Tetapi bagaimana dengan orang yang memiliki 'ciri khusus'?

Tentu akan merasa risih dan jengkel pada orang yang tidur dengan menyandarkan kepala pada bahu kita. Belum lagi jika dia adalah orang yang memiliki badan besar, maka jelas Anda akan keberatan.

4.Sok akrab
Duduk dengan orang yang sok akrab, 'kepo', dan banyak omong sangat menjengkelkan tentunya. Dia tidak berhenti bercerita tentang kehidupannya, pekerjaan, istri/suami, memberi wejangan, atau apa saja tergantung minat dia. Awalnya mungkin Anda akan bersyukur karena mendapat teman ngobrol di perjalanan. Namun lama-lama Anda akan merasa risih.

Bahkan jika Anda ingin beristrirahat, Anda tidak kuasa untuk menyuruhnya diam dan pamit tidur. Terlebih lagi bila dia lebih tua dari Anda. Sangat menjengkelkan, bukan?

5.Anak kecil yang menangis
Anak kecil yang menangis dengan bandel dan berteriak jelas akan menggangu kenyamanan Anda. Meskipun bagi memang anak kecil sering sekali menangis. Namun jika hal itu berlanjut terus menerus, tentu akan sangat mengganggu, bukan?

Terlebih lagi jika Anda orang tua yang justru tidak dapat mengerti kemauan anan dan cenderung memarahi anak menangis tersebut sehingga tangisannya tak kunjung berhenti.

6.Membawa virus
Akan sangat menggangu jika duduk atau berdekatan dengan orang yang sedang sakit namun dia tidak berusaha mengendalikan diri. Misalnyan saja penumpang tersebut sedang batuk atau flu, namun dia tidak memakai masker dan batuk sembarangan.

7.Kotor
Penumpang yang sangat kotor jelas menjengkelkan. Dia lebih banyak menghasilkan sampah, banyak makan, menyisakan remah-remah biskuit di sana-sini, dan tumpahan air minum di bawah. Selain mengganggu pemandangan, kenyamanan pun juga dipertaruhkan. Anda akan selalu risih karena kaki atau tangan Anda juga ikut kotor karena remah-remah yang menempel

8.Mabuk
Mendengar orang yang muntah tentu akan segera tersugesti pada otak Anda. Terlebih lagi jika sudah tercium 'bau khas' muntah yang akan menyeret Anda untuk mual. Sebisa mungkin apabila Anda menaiki bus atau angkutan umum lain, duduklah di depan untuk menghindari guncangan berlebih.

9.Bau badan
Penumpang yang bermasalah dengan bau badan cenderung dijauhi. Ini jelas akan membuat Anda merasa mual jika terus bersanding dalam waktu yang lama. Namun terkadang hal itu tidak bisa dihindari karena sudah tidak ada lagi tempat duduk. Akhirnya mau tidak mau Anda harus bertahan bersama orang tersebut.

10.Sok mesra bersama pasangan
Yang paling menjengkelkan adalah saat berdekatan dengan dua orang yang ternyata adalah pasangan kekasih atau pasangan muda suami istri. Mereka cenderung akan mengumbar kemesraan di dalam kendaraan umum, misalnya salang berpegangan tangan, saling suap-suapan, bersendau gurau, manja, bahkan tidur bersama sambil menyandarkan pundak ke arah pasangan.

Anda yang kebetulan berada di depannya (misalnya), jelas akan risih dan merasa terganggu dengan perilaku mereka.(merdeka,com)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Tipe penumpang paling menjengkelkan saat mudik lebaran

0 komentar:

Post a Comment