Isi Otak Ketika Seseorang Jatuh Cinta

Banyak pendapat yang menyebutkan bahwa jatuh cinta membikin kita jadi bodoh. Perihal tersebut dikarenakan dikarenakan otak menghasilkan hormon Dopamin serta Serotonin meningkat. apakah benar pendapat tersebut ?

Setiap orang tentu pernah merasakan jdengan yang namanya Jatuh Cinta. Jatuh cinta bikin kita melayang serta gembira. Hal inilah yang dikira oleh sebagian besar orang bahwa jatuh cinta membikin kita jadi bodoh. Akan tetapi pada prinsipnya, otak kita sewaktu merasakan jatuh cinta akan menghasilkan hormon dopamin serta serotonin. ke-2 hormon tersebut dinilai beberapa peneliti akan berperan sangat penting sewaktu kita jatuh cinta.


Menurut Pendapat seorang Profesor Neuro-Estetika di University College, London, Semir Zeki, menyebutkan bahwa kandungan hormon dopamin serta serotonin memiliki peran mutlak saat merasakan perasaan seseorang. lonjakan ke-2 hormon ini dinilai sebagai aksi-reaksi otak waktu kita tengah jatuh cinta.

“Saat kandungan hormon dopamin serta serotonin meningkat, ke-2 hormon ini dapat mengatur situasi hati mereka jadi gembira, suka serta pingin bersua pasangannya, ”

Tak hanya menghasilkan ke-2 hormon tersebut, seseorang yang tengah jatuh cinta bisa menambah adrenalin mereka. Beberapa peneliti mendapatkan bahwa lonjakan adrenalin bisa merubah respons fisik, layaknya detak jantung yang cepat, telapak tangan berkeringat, serta mulut jadi kering.

“Saat anda melihat seseorang yang anda sukai, otak dapat jadi aktif. Ini adalah perihal yang lumrah dan normal, ”

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Isi Otak Ketika Seseorang Jatuh Cinta

0 komentar:

Post a Comment