Cara Agar Hubungan Langgeng


Teramat banyak hal sebenarnya jika hubungan agar tetap langgeng. Apalagi jika dalam masa pacaran, sulit dibayangkan jika salah satu pasangan tak setia. yang ada malah hancur berantakan.

Sedangkan kata Kompromi bukanlah hal yang mudah dilakun oleh pasangan. Namun, hal itu perlu diusahakan agar ada saat-saat ketika pasangan harus berkompromi demi langgengnya hubungan mereka. Saat-saat seperti apa saja? Ini dia,:


1. Hal yang berbau budaya
Setiap orang dibesarkan dengan kebudayaan dan kebiasaan tertentu. Hal ini telah melekat dalam diri mereka dan susah diubah. Terkadang, kebiasaan dan kebudayaan seseorang bisa bertentangan dan tak disukai pasangan. Namun sadarilah jika hal tersebut adalah bagian budayanya dan Anda harus berkompromi. Berkompromi masalah kebudayaan juga menunjukkan penghargaan Anda terhadap budaya asal dan kebiasaannya.

2. Masalah integritas
Terkadang beberapa tindakan Anda atau pasangan bisa menyebabkan integritas Anda turun. Jika hal ini terjadi, biasanya pasangan akan mengingatkan untuk selalu melakukan hal yang benar. Namun jika hal tersebut merupakan bagian dari diri Anda, misalkan dalam hal pekerjaan, kreativitas, dan hal yang Anda sukai, maka pasangan harus bisa berkompromi.

3. Hal kecil yang bisa membuat pasangan senang
Ada hal yang tidak begitu Anda senangi, tapi juga tidak Anda benci, yang sangat disukai oleh pasangan. Misalkan saja jika pasangan adalah penggemar masakan Jepang. Anda tak masalah makan masakan Jepang selama itu membuat pasangan senang. Hal ini bisa juga disebut kompromi, karena Anda melakukannya untuk membuatnya senang.

Kompromi terkadang adalah masalah prioritas. Kapan Anda harus mendahulukan kebahagiaan pasangan, kapan harus melakukan hal yang benar, dan kapan harus mempertahankan keinginan Anda. Mengetahui perbedaannya dan cara kompromi yang tepat bisa membuat hubungan Anda langgeng sampai tua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Agar Hubungan Langgeng

0 komentar:

Post a Comment